Kamis, 28 Februari 2013

Madinah Al-Munawarah, Kota Rasulullah SAW yang berteknologi tinggi


AssalamualaikumBismillahirrahmanirahim ane mau sedikit share nih silahkan di-simak
Sejarah Madinah


Madinah Al-Munawarah, kota tempat Rasul Berhijrah dari Makkah Al-Mukaramah yang pada saat itu sudah terlalu banyak kemungkaran dan persekutuan terhadap Allah SWT. Madinah dulunya bernama Yastrib namun sejak ditempati oleh Rasulullah SAW tempat ini berubah nama menjadi MADINAH yang artinya "DIN" adalah agama yang didalamnya terdapat aturan dan hukum Allah SWT serta "MA" sendiri artinya tempat. jadi kurang lebih artinya adalah tempat dilaksanakanya Hukum Allah SWT. lalu kata Al-Munawarah sendiri artinya adalah Bercahaya jadi secara utuh artinya adalah TEMPAT DILAKSANAKANYA HUKUM ALLAH YANG BERCAHAYA.

Spoilerfor Kota Madinah:



ada banyak hal menarik dari kota ini, namun yang paling menonjol adalah Masjid yang berada di pusat kota Madinah yaitu Masjid Nabawi. Masjid ini adalah masjid kedua yang dibangun Rasulullah SAW setelah masjid QUBA yang letaknya tidak jauh dari Madinah. didalamnya terdapat makam Rasul serta beberapa sahabat serta disediakan lahan makam kosong yang Insyaallah nantinya akan di isi oleh Nabi Isa AS yang akan turun di Akhir Zaman.

Spoilerfor Masjid Nabawi 2013:


ini masjidnya udah selesai renov dan ada kk sama ade TS lagi mejeng

Keistimewaan Masjid
Dari segi agama gan :

  1. Satu kali salat di masjidku ini, lebih besar pahalanya dari seribu kali salat di masjid yang lain, kecuali di Masjidil Haram. Dan satu kali salat di Masjidil Haram lebih utama dari seratus ribu kali salat di masjid lainnya." (Riwayat Ahmad, dengan sanad yang sah)
  2. "Barangsiapa melakukan salat di mesjidku sebanyak empat puluh kali tanpa luput satu kali salat pun juga, maka akan dicatat kebebasannya dari neraka, kebebasan dari siksa dan terhindarlah ia dari kemunafikan." (Riwayat Ahmad dan Thabrani dengan sanad yang sah)
  3. "Tidak perlu disiapkan kendaraan, kecuali buat mengunjungi tiga buah masjid: Masjidil Haram, masjidku ini, dan Masjidil Aqsa." (Riwayat Bukhari, Muslim dan Abu Dawud)
  4. Terdapat Makam Rasul dan beberapa Sahabat yang bisa kita ziarahi di dalamnya, di Makam itu luar biasa wangi gan ane ga ambil fotonya soalnya takut di salah gunakan.



itu kenapa di mesjid ini banyak banget pengunjungnya dan kayak non stop 24 jam gan rame terus

oh iya selain itu ada tempat yang namanya Raudlah, yuk kita bahas sedikit tentang Raudlah ini.


Raudlah
Raudlah artinya adalah Taman Surga tempat ini adanya adalah diantara Mimbar Rasul dan Makam Rasul, dulunya adalah Rumah Rasul. jangan dibayangkan tempat ini benar2 seperti bekas rumah tapi tempat ini adalah bagian dari Masjid dimana ada PERBEDAAN WARNA KARPET sebagai penanda BATAS RUMAH RASUL, warna karpet masjid pada umumnya adalah MERAH namun di wilayah Raudlah ini warnanya HIJAU.

"Tempat yang terletak di antara rumahku dengan mimbarku merupakan suatu taman di antara taman-taman surga, sedang mimbarku itu terletak di atas kolamku." (Riwayat Bukhari)

itu kenapa pada berebut buat shalat di tempat ini selain karena doa yang Insyaallah lebih diijabah disini juga karena ini adalah Taman Surga, Insyaallah kalau kita Shalat dan Berdoa disini nantinya kita akan Shalat dan Berdoa Kembali di Taman Surga kelak, amiin

lanjut gan! ke keistimewaan Masjid ini, tapi ditilik dari segi exterior,interior serta teknologinya :

  1. Tampilan luar Masjid ini sangat luar biasa indah, dari luar bener-bener kayak Istana dengan Halaman yang sangat amat luas
  2. Ada ratusan tiang di halaman masjid yang akan mengembang menjadi payung raksasa pada saat setelah Subuh dan kembali menutup menjadi tiang saat setelah Ashar, Payung-Payung Raksasa ini melindungi jamaah dari sengatan Matahari disiang hari sehingga halaman Masjid tetap sejuk.

    ini video saat payungnya ngembang gan setelah shalat subuh,
    Spoilerfor video payung Masjid Nabawi:



  3. untuk masalah toilet dan tempat wudhu ga perlu khawatir dijamin ga bakal antri karena di tiap sisi masjid ada 3/4 toilet dan tempat wudhu undergroundnya.
  4. akses toilet serta tempat wudhunya bisa pake eskalator bisa pake tangga biasa, dijamin ga pengap dan tempat wudhunya duduk gan

    Spoilerfor Wudhu Duduk:

  5. lantai halaman masjid dibuat agar selalu mengkilap dan bersih sekalipun tanah di daerah ini adalah TANAH SUCI dan jarang juga ada debu disini. sehingga di persiapkan armada petugas kebersihan yang lumayan banyak.
  6. akses pintu masuk masjid sangat banyak, jadi agan2 jangan sampe kesasar ya pintunya jg punya ukiran yang bernilai loh

    Spoilerfor Pintu Masjid:

  7. didalemnya ada kubah masjid yang bisa geser2 buka tutup sesuai kebutuhan
  8. disepanjang mata memandang di dalam masjid akan ada tiang2 yang berdiri kokoh dan di tiap tiang ada tempat sandal + tempat Al-Quran jadi kita bisa tadarus kapanpun disudut manapun dan ga takut sendal ilang pastinya

    Spoilerfor Interior Masjid:








Setelah kita tau tentang kecanggihan Masjid ini mari kita tutup thread ini dengan pembahasan terakhir mengenai Masyarakat Madinah.


Masyarakat Madinah

Spoilerfor Masyarakat Madinah:



Asal mula masyarakat madinah dahulu adalah kaum Anshar atau kaum yang menerima saudara-saudara Muslim yang berhijrah (Muhajirin). Oleh karena itu kebiasaan itu masih terbawa sampe sekarang gan, mereka masih memperlakukan jamaah umrah dan haji sebagai kaum Muhajirin jadi akan banyak sekali yang membagi-bagikan makanan minuman bahkan uang kepada jamaah umrah dan haji (Alhamdulillah ane ada aja yg ngasi gan, dari nasi kebuli sampe yogurt ada yg ngasih hehehe )

Selain itu mereka itu adalah Masyarakat yang Taat dalam beribadah bahkan untuk Ke Masjid aja tuh dulu-duluan gan karna rebutan Shaf terdepan, makanya kita kalo disana pasti jadi kebawa sama semangat mereka. nih gan suasana setelah Shalat Subuh :
Spoilerfor suasana subuh:


Rame gan bahkan keluarnya aja desek2an, Subhanallah Semangat Beribadahnya.

untuk masalah Gadget rata-rata pada megangnya samsung galaxy gan, ane aja ga mampu gan belinya . dan untuk masalah kendaraan ga usah heran deh kalo mobil-mobil disana itu mobil mahal semua, bangsa2 Land Cruiser yg dinegara kita 1,3M disana itu cuma 80jt gan bahkan di pake jadi taksi omprengan, terus banyak lagi mobil mahal yg mejeng dijalan2 tapi sayang penyok sana sini dan kotor berdebu .

Spoilerfor mobil di Arab:



kata bapak ane karna air lebih mahal makanya jarang ada yg nyuci mobil, plus harga bensin juga murah gan seliter ga sampe 0,5 Real. makanya ga heran mobil udah kayak sepeda.

Hikmahnya sih gan, Kekayaan disana bukanlah dari Benda-Benda seperti Mobil,Gadget dan lain-lain tapi kekayaan disana dimaknai dengan cinta kita dengan Rasulullah SAW dan Allah SWT.


Wassalamualaikum.
Sumber : Kaskus

1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.Terimakasih telah berkunjung di di Blog BILLYSHARE 99

Peraturan dalam berkomentar :
1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel.
2. Berkomentarlah dengan bijak dan mohon untuk tidak melakukan SPAM.
3. Dilarang Membuat onar dan menggunakan kata kasar
4. Kami Harap Jangan Menaruh Link Hidup Maupun Mati Di Kotak Komentar, Terimakasih
5. Jika ingin menggunakan link harap gunakan open ID
6. Dilarang Promosi Iklan dan sebagainya..Harap dimaklumi !!