Jumat, 24 Januari 2014

Kenapa Game PES 2014 Mendapat Respon Negatif? Inilah Penyebabnya

Game PES 2014 yang diharapkan menjadi versi perbaikan dari PES 2013 malah menuai hasil buruk. Hampir semua gamer memberikan respon negatif terkait PES 2014. Ada beberapa alasan utama kenapa PES 2014 mendapatkan respon negatif. Konami yag merupakan pihak pengembang game PES dinilai tidak melakukan uji coba dan feedback yang tidak maksimal dari gamer soal kekurangan PES 2014. Berikut ini adalah beberapa aspek yang menjadi kelemahan di PES 2014 yang kami tampilkan lewat beberapa gambar.
Wajah Pemain tidak Mirip
Suatu judul video game simulasi sepakbola umumnya selalu berusaha menampilkan karakter wajah pemain sesuai dengan aslinya. Namun sayang, untuk urusan ini PES 2014 tidak bisa menghadirkan yang terbaik.

Jangan kaget bila melihat wajah seorang pemain ternama yang justru terlihat aneh pada PES 2014. Lionel Messi contohnya, mega bintang sepakbola dunia itu tampil dengan karakteristik wajah yang terlalu gemuk. Messi terlihat chuby tidak seperti wajah aslinya di dunia nyata.

Selain Messi, masih banyak wajah pemain lain yang dihadirkan cukup jauh berbeda dengan kenyataan. Beberapa di antaranya yang paling mencolok adalah wajah Oliver Giroud (Arsenal) dan Rafael (Manchester United).
Grafis Terlalu Kartun
Masalah lain yang cukup menganggu adalah kualitas grafis. Penggunaan mesin game anyar Fox Engine justru dinilai menurunkan kualitas grafis game populer besutan Konami ini.

Mesin game garapan Kojima Productions ini dianggap tidak sesuai dengan platform current-gen (PS3, Xbox 360, dan PC), dan lebih cocok diterapkan pada platform konsol game next-gen (PS4 dan Xbox One).

Mata awam akan melihat kontras warna yang ditampilkan grafis PES 2014 terlalu berlebihan, sehingga nampak terlalu kartun. Selain itu, tekstur gambar suporter dan kulit pemain justru tidak mendetail, banyak yang menganggap masih jauh lebih baik di versi PES 2013.
Konami kehilangan banyak lisensi
Tidak ada lisensi sehingga nama klub berbeda
Konami tampaknya kalah jauh untuk urusan meraih lisensi resmi bila dibandingkan dengan pesaing mereka, EA Sports dengan FIFA 14-nya.

Seperti yang diketahui, di PES 2014 Konami tidak mendapatkan lisensi sejumlah klub ternama eropa, terutama untuk klub-klub sepakbola anggota liga Inggris. Akibatnya, nama-nama klub tersebut tak dapat dimunculkan.

Selain nama klub, Konami juga gagal meraih lisensi sejumlah stadion klub penghuni liga Spanyol.

Dari beberapa kekurangan tersebut, para gamer menyebut bahwa PES 2014 adalah sebuah kesalahan dan tidak lebih baik dibandingkan dengan FIFA 2013. Banyak harapan agar Konami pada PES 2014 merombak semua yang ada di PES 2014. Saat ini banyak gamer yang enggan membeli PES 2014 dan lebih memilih bertahan menggunakan PES 2013.

Source : teknologi.co

14 komentar:

  1. Memang banyak yang kecewa dengan PES 2014 gan.

    BalasHapus
  2. Kalo kaya gitu sih bakalan ngga ada yang suka gan sama PES 2014.

    BalasHapus
  3. Artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  4. ok mkasih gan infonya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  5. terimakasih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali,,

    BalasHapus
  6. salam.
    terimakasih pak atas infromasi yang telah bapak terbitkan ini. sangat berguna.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.Terimakasih telah berkunjung di di Blog BILLYSHARE 99

Peraturan dalam berkomentar :
1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel.
2. Berkomentarlah dengan bijak dan mohon untuk tidak melakukan SPAM.
3. Dilarang Membuat onar dan menggunakan kata kasar
4. Kami Harap Jangan Menaruh Link Hidup Maupun Mati Di Kotak Komentar, Terimakasih
5. Jika ingin menggunakan link harap gunakan open ID
6. Dilarang Promosi Iklan dan sebagainya..Harap dimaklumi !!