Senin, 14 Oktober 2013

Sukses Indra Sjafri, Tamparan bagi PSSI


disini cuman mau share aja, iseng-iseng baca2 di google dapet bahasan ini,, kebetilan juga lagi ramai2nya alias lagi hangat2nya dibicarakan banyak orang diseluruh indonesia mungkin juga dunia,,
Ok deh lgsung aja kita ke bahasan utamanya,,,
Sukses Indra Sjafri, mnjadi Tamparan bagi PSSI knpa bisa begitu ??

ini dia pmbahasannya gan :

rumor yang berkembang saat ini, Timnas U-19 sebetulnya adalah tim yang tidak diharapkan dari seorang pelatih yang tidak bisa d setir ama PSSI. atau dalam bahasa yang lebih kasar bisa d ibaratkan Timnas U-19 ini adalah anak HARAM dari PSSI. tidak ada harapan atau fasilitas yang layak untuk team ini pada mulanya. (itu kata berita, penasaran cari aja d omm google). dalam persiapannya tidak mendapatkan lawan tanding sebagaimana mestinya sebuah timnas d persiapkan seperti seniornya. yahhh bisa d maklumi ini cuman team yunior, team kelas bawah, yang mungkin cuman d pandang sebelah mata oleh PSSI. belum lagi kepala batunya si pelatih indra safri yang menolak pemain2 titipan dari PSSI dan lebih percaya pada perburuannya di kota kota pelosok indonesia untuk mencari pemain yang baik.

Sukses Indra Sjafri, Tamparan bagi PSSI (Senin, 14 Oktober 2013 )

Jakarta, Sayangi.com - Tak kurang dalam waktu satu bulan, Indra Sjafri sukses membawa Timnas U-19 meraih sukses di dua turnamen. Pertama, sukses mengantarkannya menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan kedua sukses menjuarai penyisihan Piala Asia U-19 grup G sekaligus mengantarkannya ke putaran final di Myanmar, tahun 2014 nanti.

Di penyisihan grup G, bahkan Evan Dimas Dkk mampu mengandaskan juara bertahan Korea Selatan yang juga pemegang 12 kali gelar AFF. Mengalahkan Korea Selatan yang pemainnya malang melintang di Liga Profesional berbagai manca negara tentu bukan hal mudah. Tapi Timnas Indonesia U-19 mampu tampil dominan mengurung pertahanan Tim Ksatria Taeguk dengan jati-diri sepakbola Indonesia yang mirip tiki-taka.

Semua sukses itu tentunya tidak lepas dari sukses pelatihnya, Indra Sjafri yang blusukan ke sejumlah kota demi mencari bakat-bakat alam, sekaligus berani menolak sejumlah pemain pasokan PSSI yang tidak sesuai dengan visinya sebagai pelatih. Racikan permainan Indra Sjafri sungguh menjelma bibit-bibit macan Asia, bila ditangani secara benar, bukan tidak mungkin Indonesia lolos ke putaran Piala Dunia di 2018 nanti.

Toh demikian, kontrak Indra Sjafri dengan PSSI kesannya tampak digantung. Maklum, semula Indra Sjafri hanya dikontrak PSSI hingga berakhirnya perhelatan Piala AFF-19. Karena sukses menjuarai turnamen sepakbola tingkat Asia Tenggara, maka Indra Sjafri dipercaya kembali oleh Badan Tim Nasional (BTN) menangani babak penyisihan Piala AFF U-19.

Namun Indra Sjafri tampaknya tidak peduli dengan statusnya. "Soal kontrak silakan tanya ke PSSI saja. Belum ada pembicaraan (kontrak baru)," ucap Indra sekaligus menegaskan komitmennya untuk terus menangani Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan.

"Saya tidak mau bernegosiasi dengan negara (maksudnya PSSI). Tinggal negara apakah tergerak hatinya untuk kami," ujar pelatih berpenampilan sederhana itu.

Bahkan Indra Sjafri berkisah, pernah satu tahun tidak digaji, tujuh bulan bekerja tanpa kontrak, tapi toh dia ikhlas menjalankan tugas itu. "Dari keikhlasan itu, saya bisa menuai hasilnya sekarang," tandas Indra Sjafri.

Digantungnya Indra Sjafri tentu memunculkan spekulasi di jagad media sosial, sesungguhnya pelatih berusia 50 tahun itu tidak direstui Ketua Umum PSSI Arifin Johan. Terlebih Indra Sjafri berani menggunakan Evan Dimas yang dituding PSSI berasal klub ilegal Persebaya 1927.

Tamparan ke kubu PSSI bertambah keras setelah Presiden SBY dalam twitternya, sama sekali tidak memberikan ucapan selamat kepada PSSI, melainkan hanya kepada pelatih, Kemenpora, Koni, pemain dan fans sepakbola nasional. Bahkan SBY hanya berpesan kepada PSSI agar Timnas U-19 tetap utuh dan tidak diacak-acak lagi.

Apakah akibat tamparan itu, maka status Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri tampak seperti digantung, setidaknya hingga berita ini ditulis? Kita tunggu jawabnya hingga seminggu ke depan.

Bonus :





ane bikin thread ini ga ada tujuan apa-apa, ane cuman ingin memberikan informasi aja tentang ternyata selama ini persepakbolaan di indonesia banyak di mainkan oleh pengurus pssi yg hanya berkentingan untuk meraup keuntungan pribadi, bukan niat ingin memajukan pesepakbolaan indonesia supaya bisa berbicara banyak di kancah internasional,
ok deh semoga bermanfaat,,

mohon maaf bila penyampaian kata-katanya kurang bagus , coz ane juga kurang pandai juga dalam mendeskripsikan sesuatu, tapi ane mencoba aja karena ingin berbagi info yg baik,

ok deh ayo agan agan kita kawal generasi emas sepakbola indonesia supaya tidak dicemari oleh hal-hal negatif dari orang-orang yg tidak bertanggung jawab,, yang hanya mementingkan keuntungan pribadinya sendri AKA mencari kesempatan dalam kesempitan..

mohon bantu Komen&share ya biar kita semua tau yang sesungguhnya terjadi di pssi supaya kedepannya kita mempunya kepengurusan pssi yg baik dan bertanggung jawab.
source : forums.merdeka.com

2 komentar:

  1. ok mkasih gan infonya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. salam.
    terimakasih pak atas infromasi yang telah bapak terbitkan ini. sangat berguna.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.Terimakasih telah berkunjung di di Blog BILLYSHARE 99

Peraturan dalam berkomentar :
1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel.
2. Berkomentarlah dengan bijak dan mohon untuk tidak melakukan SPAM.
3. Dilarang Membuat onar dan menggunakan kata kasar
4. Kami Harap Jangan Menaruh Link Hidup Maupun Mati Di Kotak Komentar, Terimakasih
5. Jika ingin menggunakan link harap gunakan open ID
6. Dilarang Promosi Iklan dan sebagainya..Harap dimaklumi !!