Senin, 01 September 2014

Kumpulan informasi yang bermanfaat untuk tubuh

Cegah kerontokan rambut dengan selalu mengonsumsi 3 makanan ini

 

inilah makanan yang bisa mencegah kerontokan rambut.

Ikan
Ikan adalah makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi di dalamnya. Zat ini mampu menjadikan ikan sebagai salah satu makanan terbaik untuk mencegah rambut rontok.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam kaya akan vitamin, mineral, dan zat antioksidan. Dengan mengonsumsinya secara teratur, maka dapat menjadi akar rambut Anda kuat dan Anda bisa terbesar dari kerontokan.

Wortel
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang penuh dengan beta karoten.Zat ini mampu memancing produksi vitamin A di dalam tubuh yang membantu dalam memproduksi minyak sehat untuk rambut. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan penipisan rambut.

Jenis makanan di atas adalah jenis makanan sehat yang bisa dengan mudah Anda temui sehari-hari. Sehingga menjadikannya sebagai tips paling mudah untuk mengatasi kerontokan rambut. Selamat mencoba!

Atasi bau mulut di bulan puasa dengan 4 cara ini



Berikut adalah cara mudah mengusir bau mulut di bulan puasa:

Menggosok gigi
Menggosok gigi adalah cara yang paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengusir bau mulut. Sebab dengan menggosok gigi Anda bisa menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.

Membersihkan lidah
Lidah bisa menjadi sarang bakteri yang menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu membersihkan lidah saat menggosok gigi. Anda bisa menggunakan sendok untuk membersihkan lapisan putih di lidah.

Berkumur dengan obat kumur
Sempurnakan kegiatan pembersihan mulut dengan berkumur dengan mouthwash. Sebab mouthwash mampu menjangkau lipatan-lipatan tempat kuman bersembunyi yang tidak bisa dijangkau dengan sikat gigi.

Makan apel atau buah beri saat berbuka dan sahur
Makanan yang Anda konsumsi turut menjadi penyebab bau mulut. Oleh karena itu konsumsilah banyak buah seperti apel, buah beri, atau jeruk saat sahur dan berbuka. Dengan mengonsumsi makanan ini, produksi air liur Anda akan bertambah sehingga Anda dapat terbebas dari bau mulut. Selain itu kandungan vitamin C di dalam buah jeruk juga dapat menghindarkan Anda dari sariawan atau infeksi mulut lainnya yang bisa menyebabkan bau mulut.


10 Manfaat madu ini bikin tubuh sehat dan bugar



Inilah manfaat super dari madu untuk kesehatan tubuh yang wajib untuk Anda ketahui.

1. Madu kaya akan senyawa humektan. Senyawa ini membantu mempertahankan kadar air di dalam kulit. Sehingga elastisitas dan kelembaban kulit akan selalu terjaga.
2. Zat antibakteri dan antimikroba di dalam madu mampu mencegah pertumbuhan bakteri. Oleh karena itu madu baik digunakan untuk mengobati luka, luka bakar, dan lecet.
3. Selain itu madu juga mampu membersihkan luka, mengurangi rasa sakit, dan mempercepat proses penyembuhan.
4. Tak hanya mengandung zat antibakteri, madu sarat dengan antioksidan alami yang membantu melindungi kulit dari kerusakan ultraviolet.
5. Madu terdiri dari pemanis alami seperti glukosa dan fruktosa.
6. Madu juga mengandung mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium, belerang, besi, dan fosfat.
7. Madu membantu meringankan morning sickness saat hamil.
8. Madu bermanfaat untuk memodulasi sistem kekebalan tubuh dan mencegah terulangnya infeksi.
9. Mengonsumsi madu secara teratur dapat menurunkan kolesterol jahat sekaligus meningkatkan HDL atau kolesterol baik.
10. Makan madu juga dapat menguatkan tulang Anda sebab madu mampu meningkatkan penyerapan kalsium. Madu juga membantu meningkatkan jumlah hemoglobin untuk melawan anemia.


Cegah jerawat dengan selalu mengonsumsi makanan ini



Mentimun
Karena mentimun mempunyai kadar air yang tinggi di dalamnya, maka mentimun mampu mendinginkan kulit Anda. Sehingga risiko berjerawat akan turun. Tak hanya itu mentimun juga berisi zat antioksidan, vitamin C, dan silika yang mampu melawan peradangan.

Wortel
Kandungan vitamin A di dalam wortel memainkan peranan penting dalam menghilangkan minyak penyebab jerawat.

Buah beri
Zat antioksidan di dalam buah beri mampu mencegah kerusakan sel kulit dan peradangan. Sehingga Anda pun akan terhindar dari jerawat.

Yogurt
Berbeda dengan produk olahan susu lainnya yang mampu menyebabkan jerawat, yogurt sendiri mampu mencegah Anda dari gangguan jerawat. Sebab kandungan bakteri probiotik di dalamnya mampu memperbaiki protein kulit.

Ikan
Ikan merupakan salah satu makanan sehat yang mampu mencegah Anda dari jerawat. Sebab ikan mengandung asam lemak omega 3 yang mencegah kulit dari peradangan.

Makan daging sapi turunkan risiko penyakit jantung?



Selama ini orang percaya bahwa mengonsumsi daging sapi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Padahal sebuah penelitian terbaru justru mengungkap sebaliknya. Peneliti menemukan bahwa mengonsumsi daging sapi ternyata bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Namun syaratnya, daging sapi tersebut harus tanpa lemak.

"Penelitian ini menambahkan bukti yang sudah ada bahwa mengonsumsi daging sapi tanpa lemak baik untuk kesehatan jantung. Penelitian ini menjelaskan bahwa daging sapi tanpa lemak yang kaya nutrisi bisa dikonsumsi oleh banyak orang untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi," ungkap ketua peneliti Penny M Kris-Etherton, seperti dilansir oleh Science Daily (17/07).

Daging sapi tanpa lemak bisa dimasukkan dalam diet, dipadukan dengan sayuran, buah, dan produk susu rendah lemak lainnya. Peneliti telah menguji efek dari daging sapi tanpa lemak ini dengan empat jenis diet dengan beberapa takaran daging sapi yang berbeda. Mereka melakukannya pada 36 partisipan berusia 30 sampai 65 tahun.

Hasilnya peneliti menemukan bahwa diet yang melibatkan daging sapi tanpa lemak tidak berpengaruh terhadap tekanan darah. Bahkan diet ini bisa menjaga tekanan darah agar tidak melonjak. Dengan demikian mengonsumsi daging sapi tanpa lemak juga aman dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah risiko penyakit jantung.


Sering berpikir sinis bikin orang rentan kena stroke



Tak hanya kesehatan tubuh yang harus dijaga, tetapi juga kesehatan mental. Jangan pikir bahwa kesehatan mental tak berpengaruh terhadap kesehatan fisik. Bahkan pikiran yang buruk saja bisa mempengaruhi risiko Anda terkena penyakit tertentu. Sebuah penelitian terbaru bahwa orang yang sering berpikiran sinis dan stres bisa meningkatkan risiko stroke.

Hasil tersebut didapatkan peneliti setelah melakukan pengamatan terhadap 6.700 orang dewasa berusia 45 hingga 84 tahun. PEneliti mengamati beberapa hal seperti tingkat stres, perasaan marah, pemikiran sinis pada orang lain, dan lainnya. Peneliti kemudian mengikuti partisipan selama 11 tahun dan mencari kaitan antara faktor psikologis ini dengan risiko stroke mereka.

"Selama ini kita sudah fokus pada beberapa faktor seperti tingkat kolesterol, tekanan darah, rokok, dan lainnya. Semuanya sangat penting, namun penelitian ini menunjukkan bahwa aspek psikologis juga sama pentingnya," ungkap peneliti Susan Everson-Rose dari University of Minnesota, seperti dilansir oleh Science Daily (10/07).

Pada akhir penelitian diketahui 200 orang terkena stroke. Mereka adalah yang memiliki tingkat pemikiran dan sikap sinis yang tinggi. Penelitian mengungkap bahwa orang yang sering berpikiran sinis dan bersikap sinis berkemungkinan dua kali lipat terkena stroke dibandingkan dengan orang yang kurang sinis.

Sementara itu orang yang depresi berkemungkinan 86 persen lebih tinggi untuk terkena stroke. Orang yang memiliki stres kronis berkemungkinan 59 persen untuk terkena stroke. Meski begitu, peneliti tak menemukan adanya kaitan antara perasaan marah dengan risiko stroke.

Jika Anda ingin terhindar dari stroke, mulai saat ini jangan hanya perhatikan aspek kesehatan fisik Anda, melainkan juga kesehatan mental. Jangan terlalu stres, segera atasi depresi, dan kurangi pemikiran sinis dalam pikiran Anda!

5 Jenis rempah ini mampu hindarkan kanker



Daun mint
Rempah-rempah ini mampu mencegah kanker dengan cara memotong suplai darah ke sel kanker atau yang disebut dengan phytochemical. Tak hanya itu, daun mint juga mencegah sel kanker menyebar ke bagian lain tubuh.

Kunyit
Kunyit merupakan rempah yang super sehat. Kandungan anti mikroba dan anti inflamasi di dalamnya mampu mengecilkan tumor dan memotong suplai darah ke sel kanker. Mengonsumsi makanan yang mengandung kunyit juga dapat menghindarkan Anda dari kanker usus besar.

Thyme
Timol yang menjadi minyak esensial di dalam daun thyme bermanfaat sebagai antiseptik, antibakteri, dan antioksidan. Sehingga mengonsumsi makanan yang mengandung thyme dapat mencegah Anda dari kanker terutama kanker tenggorokan dan kanker mulut.

Parsley
Parsley selama ini banyak digunakan sebagai bahan hiasan makanan. Padahal parsley mengandung minyak alami yang disebut dengan apigenine. Minyak ini mampu mematikan sel kanker dengan cara mengecilkannya dan memotong aliran darah ke sel kanker.

Rosemary
Tanaman ini mengandung zat alami yang disebut dengan terpen. Zat ini akan mematikan sel kanker secara alami. Bahkan bagi Anda yang sedang menjalani kemoterapi, mengonsumsi rempah-rempah ini juga dapat meminimalkan efek samping dari kemoterapi.

4 Bahaya kesehatan di balik kebiasaan jarang sarapan



Hingga saat ini, sarapan masih dianggap sebagai jam makan yang tidak terlalu penting dibandingkan dengan makan siang dan makan malam. Banyak orang termasuk menganggap bahwa sarapan tidak terlalu memberikan manfaat yang signifikan untuk tubuh. Ditambah lagi muncul anggapan bahwa ketika pagi hari Anda masih belum merasa lapar sehingga Anda pun melewatkan sarapan.

Padahal beberapa penelitian kesehatan telah mengatakan bahwa sarapan adalah jam makan yang paling penting. Sebab sarapan mampu menyediakan Anda energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

Berikut adalah bahaya kesehatan yang harus Anda ketahui ketika Anda melewatkan sarapan seperti dilansir dari indiatimes.com.

1. Setiap kali Anda melewatkan sarapan, kerja pencernaan Anda menjadi tidak menentu. Sebab pencernaan Anda sudah ditakdirkan untuk mencerna makanan dengan jadwal makan besar 3 kali sehari.
2. Makanan yang Anda konsumsi mampu memberikan bahan bakar untuk Anda beraktivitas. Namun ketika perut Anda kosong di pagi hari, maka tidak ada lagi bahan makanan untuk dicerna. Akibatnya tubuh 'mengambil' lemak sebagai bahan bakar. Namun dalam jangka panjang, efek dari proses ini mampu membahayakan tubuh.
3. Karena metabolisme tubuh Anda berkurang setiap kali Anda kelaparan, maka dengan sendirinya ketahanan tubuh Anda akan melemah. Oleh karena itu agar Anda selalu bersemangat, jangan lupa untuk sarapan.
4. Tanpa Anda sadari, kelaparan di pagi hari mampu mengganggu kesehatan mental Anda. Anda jadi lebih mudah marah dan emosi ketika Anda merasa lapar. Dan memulai hari dengan rasa amarah bukanlah ide yang bagus.

Itulah beberapa bahaya ketika Anda tidak sarapan. Jadi masih berpikir bahwa sarapan adalah jam makan yang tidak penting? Coba pikir lagi.

Itulah manfaat-mantaaf bagi tubuh yang mungkin akan berguna bagi agan2 semua

Source : Merdeka.com

21 komentar:

  1. Terimakasih atas infonya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Informasinya sangat bermanfaat. Makasih ya atas informasinya

    BalasHapus
  3. info yang sangat bagus dan bermanfaat sekali (h) , terimakasih ya (o)

    BalasHapus
  4. selamat beraktivitas. . .mari kita awali aktivitas hari ini dengan menyimak informasi yang aktual di halaman yang sangat luar biasa ini !!!

    BalasHapus
  5. Informasinya sangat bermanfaat sob, thanks udah di share

    BalasHapus
  6. Terima Kasih info kesehatannya , banyak sekali info yang bermanfaat yang bisa di dapat dari sini

    BalasHapus
  7. Ternyata sarapan itu penting ya gan, terima kasih aku jadi tahu setelah membaca artikel mu gan

    BalasHapus
  8. ini salah satu artikel yang sangat bernilai tinggi dan berkualitas sekali,,wajib dipelajari nih gan, nice post (h)

    BalasHapus
  9. good share ,,sangat bermanfaat sekali info nya gan (f)

    BalasHapus
  10. ini benar benar kumpulan informasi bermanfaat. termaksih gan, semoga berkah selalu blognya.

    BalasHapus
  11. Artikel yang menarik, terima kasih admin =))

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.Terimakasih telah berkunjung di di Blog BILLYSHARE 99

Peraturan dalam berkomentar :
1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel.
2. Berkomentarlah dengan bijak dan mohon untuk tidak melakukan SPAM.
3. Dilarang Membuat onar dan menggunakan kata kasar
4. Kami Harap Jangan Menaruh Link Hidup Maupun Mati Di Kotak Komentar, Terimakasih
5. Jika ingin menggunakan link harap gunakan open ID
6. Dilarang Promosi Iklan dan sebagainya..Harap dimaklumi !!