Jumat, 29 Maret 2013

Di balik rahasia SHOLAT

ini gan, ane mau berbagi info atau pengetahuan ni gan
ini info ane dapat dari guru ngaji ane dan ane rangkum jadi gag mungkin ni gan

Langsung aja gan..............Sholat
Quote:
Kita di wajibkan sholat lima waktu dalam satu haru satu malam. Selain wajib dilaksanakan, ada juga sunah yang harus di kerjakan. Sholat sebenarnya membuka lapisan rahasia asal usul terjadinya manusia mulai dari api, angin, air, dan tanah.


Rahasia Dibalik Gerakan Sholat
Quote:
Gerakan sholat adalah gerakan jasad yang terdiri dari 4 unsur yaitu api, angin, air, dan tanah. Semua pelaksanannya sudah di atur dengan waktu - waktu tertentu. Sedangkan sholat sendiri artinya mengingat (eling kata orang jawa
). Ini merupakan pekerjaan batin. hal ini dilakukan untuk mengupas asal diri, yaitu api, angin, air, dan tahan. atau ada juga yang memerinci seperti nur, ruh, nafsu, budi, dan rahasia.
Quote:Jadi gan intinya ketika kita melakukan sholat di padukan dengan gerakan jasad, dan juga gerakan batin dengan mengingat. Jika waktu sholat tidak di padukan dengan 2 gerakan tadi (jasad dan batin), maka sembayang (kata orang jawa) yang kita lakukan akan terasa tanpa isi dan kurang bermakna
Sholat yang sempurna akan membawa diri dan batin melesat jauh menembus ruang dan waktu, yang tak terbatas dan tak terukur dengan kecepatan pengetahuan dunia atau akal pikiran. Semua akan terasa indah dan nikmat luar biasa, dan tidak bisa di lukiskan dengan tulisan atau kata - kata. Demikian nikmat dan indahnya ketika menghadap ke hadirat Allah SWT, tuhan pencipta sekian alam yang agung. Assholatu mi'rajjul mu'minin, maka di sebutkan sholat itu mi'rajnya mukmin (maaf jika pakai bahasa soalnya gag bisa di tulis arap)


Arti Dari Setiap Gerakan Sholat
Quote:Pertama

Quote: Ketika kita berdiri tegak, sesungguhnya kita mengungkapkan asal diri dari api. Nyala api selalu tegak lulus ke atas. Lambangnya adalah huruf Alif, nafsu amarah. Maksudnya ialah hakikat sifat jalalnya Allah jalal, artinya kebersaran. Sifat ini pada diri manusia ada yang kuat dan ada yang lemah

Kedua

Quote:Ruku' itu asalnya dari angin. Angin disi maksudnya jamal, artinya kekuatan. Lambangnya adalah lam awal, nafsunya mutmainnah. Ada 2 perkara tua dan muda. Tua karena dituakan dan muda karena dimudakan. Tua dan muda itu iradatnya Allah, kita ini hanya hambanya

Ketiga

Quote:Sujud ini yang mengungkapkan asal dari air. Air disini hakikatnya sifat 'qohar'nya Allah. Lambang hurufnya lam akhir, nafsunya sufiah. Ada 2 perkara yang harus di jelaskan, yaitu hidup dan mati, kita ini hamba Allah. Hidup karena dihidupkan, mati karna dimatikan.

Keempat

Quote:Duduk mengupas asal diri, yang asalnya tanah. Lambang hurufnya ha, asal dari tanah. Tanah dari hakikat sifat 'kamal'nya Allah. Di dalam sifat kamal ini ada 2 perkara yaitu ada dan tiada. Ada karena diadakan dan tiada karena ditiadakan oleh Allah. Kita ini hanya hamba, hamba ini tidak mempunyai ada dan tiada


Tempat Empat Unsur Manusia
Quote:Empat unsur manusia itu Api, Angin, Air, dan Tanah

Pertama

Quote:Api, menjadi darah pada manusia. Tempat terjadinya sifat Allah yang bernama azim (kebesaran).

Kedua

Quote:Angin, tempat terjadinya sifat Allah yang bernama qowi (kekuatan)

Ketiga

Quote:Air, menjadi tulang pada manusia. Tempat terjadinya sifat Allah yang bernama muhyi (menghidupkan)

Keempat

Quote:Tanah menjadi daging dalam tubuh manusia. Tanah tempat terjadinya sifat Allah yang bernama hakim (kokoh).


Kegunaan Empat Unsur Bagi Manusia
Quote:Kempat unsur atau empat bahan manusia itu juga merupakan empat nafsu yang dianugerahkan kepada manusia.
Nafsu amarah, api tempatnya ada di telinga. Nafsu amarah mendukung keinginan ambisi manusia untuk memimpin, mengarah, memerintah, dan menguasai.
Sedangkan nafsu sufiah, air tempatnya ada di mata, akan mendorong keinginan manusia melihat yang indah - indah, dan menyenangkan.
Nafsu alumah, tanah tempatnya di perut. Mendorong manusia untuk selalu mengejar kenikmatan seperti makan, minum yang enak dan lezat. Selain itu, termasuk juga mengejar kenikmatan tidur, seks.
Terahkir, nafsu mutmainnah, angin tempatnya ada di hati nurani, selalu mengajak kepada kebaikan, mengajak berbakti kepada Allah SWT.


ini gan info yang dapat ane bagi kepada kalian semua
semoga bermanfaat ya
jika ada salah kata saya mohon maaf soalnya masih belajar buat Thread ane gan

 
Sumber

2 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.Terimakasih telah berkunjung di di Blog BILLYSHARE 99

Peraturan dalam berkomentar :
1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel.
2. Berkomentarlah dengan bijak dan mohon untuk tidak melakukan SPAM.
3. Dilarang Membuat onar dan menggunakan kata kasar
4. Kami Harap Jangan Menaruh Link Hidup Maupun Mati Di Kotak Komentar, Terimakasih
5. Jika ingin menggunakan link harap gunakan open ID
6. Dilarang Promosi Iklan dan sebagainya..Harap dimaklumi !!